PERHATIAN!...Hati-hati terhadap penipuan. Hindari Lowongan Kerja yang meminta Anda Transfer Sejumlah uang | Jika menemukan bisa dipastikan hal tersebut adalah penipuan

Monday, July 11, 2016

Cara Mendaftar Lowongan Kerja Bank BTN Secara Online

Bank Tabungan Negara (BTN) adalah Bank Badan usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan. Sejak tahun 2012 BTN di pimpin oleh Maryono sebagai direktur utama.

Bank Tabungan Negara awalnya terbentuk dengan nama Postpaarbank di batavia pada tahub 1897. Pada tahun 1942, sejak masa pendudukan Jepang di Indonesia bank ini di bekukan dan di ganti dengan Tyokin Kyoku atau Chokinkyoku (貯金局).

Lowongan Kerja Hari ini
silahkan klik menu beranda 

Setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia bank ini di ambil alih oleh Pemerintahan Indonesia dan di ubah menjadi kantor tabungan pos. Pada waktu selenjutnya nama bank ini selalu berubah dan pada akhirnya menjadi seperti saat ini yaitu BTN.


baca juga : contoh CV untuk melamar kerja bank secara offline

BTN sama dengan bank-bank pada umumnya terkadang membuka lowongan pekerjaan secara online maupun offline, nah untuk mendaftar secara online terkadang si pelamar mengalami kesulitan untuk itulah info blog-bumnberprestasi membuat postingan kali ini:

Berikut Cara Mendaftar Lowongan Kerja Bank BTN Secara Online


1. Buka situs resmi bank BTN recruitment.btn.co.id
2. Klik Lowongan

cara daftar lowongan bank btn

3. Klik apply

loker bank btn

4. Login jika anda sudah pernah daftar akun di BTN, dan buat akun jika belum pernah daftar

lowongan kerja bank btn

5. Isi Biodata yang di butuhkan

info lowongan kerja bank btn terbaru

6. Klik daftar
7. Konfirmasi pendaftaran melalui email kita
8. Jika berhasil konfirmasi langkah selanjutnya adalah
9. Isi informasi lainnya yang di butuhkan untuk melamar pekerjaan hingga selesai
10. Klik Apply lagi

Demikianlah cara mendaftar lowongan pekerjaan bank BTN secara online, mudah bukan!, jika di rasa bermanfaat mari sebarkan ke teman teman kamu.

Baca juga: Contoh surat lamaran kerja


(!) “Anda Masih Menganggur?...Coba Cara Menghasilkan Uang Lewat Internet
yang bisa menghasilkan uang dari minggu pertama ini”.
Tidak perlu kemampuan khusus, siapa saja bisa.
KLIK

159 comments:

  1. Replies
    1. No identitas itu kita isi apa kak ? apa sama dengan NIK? terimakasih sebelumnya :)

      Delete
    2. gan.. saya sdh cek di spam gmail saya,, ada spam dari bank BTN, tp pas saya mau klik link itu malah gak bisa gan itu gmn ya? mohon bantuannya

      Delete
    3. Bisa kok, coba aja lagi ya. NIK nya itu nomor KTP kita yaa

      Delete
    4. Klo nomer nik nya nomer ktp trus nomer indentitasnya itu di isi apa ya? Mohon dijawab

      Delete
    5. Klo nomer nik nya nomer ktp trus nomer indentitasnya itu di isi apa ya? Mohon dijawab

      Delete
  2. Replies
    1. Mau tanya gan klo bedanya nomer indentitas sma nomer nik itu apa ya? Soalnya pas saya daftar diatas ada tulisan nik sudab terdaftar, mohonn jawabannya

      Delete
    2. Mau tanya gan klo bedanya nomer indentitas sma nomer nik itu apa ya? Soalnya pas saya daftar diatas ada tulisan nik sudab terdaftar, mohonn jawabannya

      Delete
  3. kalo gak dapet email padahal udah dahtar gmana?

    ReplyDelete
  4. halo aga, kamu sudah memasukan data dengan benar apa belum?
    coba cek spam di email kamu....
    jika sudah coba tunggu hingga 24 jam....
    atau kamu kirim apply lagi....
    atau kamu hubungi call center BTN nya ....

    terimaksih sudah berkunjung

    ReplyDelete
  5. Tadi saya aplay lowongan gagal karena sudah pernah mendaftar sebelumnya. Apa hrs pake email baru kalo mau daftar lg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hubungi dulu CS BTN....Jika tidak bisa kamu daftar pakai email baru (kalau sebelumnya gmail bisa pakai email yahoo)

      Dan Gunakan Kartu Identitas lain (misalnya sebelumnya kamu daftar pakai No. KTP maka untuk pendaftaran kedua No. KTP itu tidak bisa digunakan lagi (oleh seban itu hubungi CS BTN)

      Solusinya Gunakan Identitas lain Misal NO. sim/Kartu pelajar/Pasport sebagai ganti KTP ketika mendaftar sebelumnya

      Jika masih ada pertanyaan silahkan komen lagi..jangan ragu...terimakasih

      Delete
    2. saya udah daftar tapi kok di atas kolom NIK notif nya no identitas sudah terdaftar. mohon solusi nya dongg ..

      Delete
    3. Saya juga tidak bisa..padahal NIK saya sudah saya coba dengan SIM dan KTM ..email jg sudah saya ganti..kok tetep tulisannya sudah terdaftar

      Delete
  6. ini tdk ada masuk di email nya jadi tdk bisa login and apply ? gimn dong ? saya daftar ulang balasannya no id sudah terpakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. sama saya juga gitu.. kamu sudah pernah daftar sebelumnya?

      Delete
    2. maff, teman teman saya baru bisa balas sekarang.

      saya sudah konfirmasi ke Pihak BTN dan teman saya yang kerja di BTN

      Silahkan kawan-kawan daftar ulang pakai email lain,

      Delete
    3. Jika kalian daftar pertama pakai KTP, maka pada pendaftaran kedua/ketiga gunakan kartu identitas lain misal: pasport/K. pelajar/ SIM

      Jika masih ada pertanyaan silahkan hubungi lagi, thanks

      Delete
    4. kak aku udh daftar pake semua no identitas aku udh coba 3 kali tapi ngak bisa log in juga kak gima dong kak tolong di bantu

      Delete
  7. GAN yang di maksud dengan no.identitas itu apa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. dear nanang van ....yang dimaksud no. Identitas itu KTP/pasport/kartu pelajar/sim kamu...pilih salah satu...kalau bisa ktp saja

      Delete
    2. tapi kan ada no NIK kk, lha di formulir online ada 2 yg harus diisi
      NO NIK sma no identitas,,
      q pake no NIK KTP sdgkan no identitasx gmn, mohon solusix

      Delete
  8. Mau nax yg di masukkan di no NIK itu no ap??

    ReplyDelete
  9. NIK = Nomor Induk KTP gan.....hati-hati dalam memasukannya, teliti ya biar sukses mendaftarnya

    ReplyDelete
  10. Udh brkali2 daftar'y tpi vailid trus..

    ReplyDelete
  11. Udh brkali2 daftar'y tpi vailid trus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama saya juga seperti itu valid chapcha

      Delete
    2. nah kalo gitu apa solusi nya. saya ada notif di atas kolom NIK no identitas sudah terdaftar. mohon bantuan nyaa

      Delete
  12. sebelumya saya sudah pernah daftar bulan januari tapi blm ada informasi selanjutnya. ini saya mau coba daftar lg. No identitas sama NIK harus sama ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Januari 2017? Skarang bisa apply lowongan lagi kak? Soalnya aku bulan Februari lalu jg apply lowongan dan skarang ga bisa apply lagi. ada kterangan satu apply lowongan untuk satu periode (satu tahun). Mohon dijawab yaa kak, buat sharing aja

      Delete
    2. dari hari saabtu saya tidak bisa membuka web Bank BTN, Mungkin masih ada masalah?

      Delete
    3. kalau saya mendaftar dulu, No. Identitas saya masukan no yang ada di bagian depan KTP (bukan NIK ya)

      Delete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. No identitas selain pake paspor/sim bs pake apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang umum adalah KTP/SIM/Passport/K. Pelajar Mbk Dina

      Delete
  15. Gan, aku udah nyoba. Alhamdulillah bisa. Lalu kita tingga plih apply sesuai apa yang kita inginkan. Lalu di inbox mncul no id pendaftaran dll. Lalu untuk langkah selanjutnya apa yang harus dilakukan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu uda konfir email apa belum

      kamu apply yang ke berapa ini?

      biasanya jika apply yg kedua kali akan seperti itu

      Delete
    2. Saya apply dua kali sepertinya gan. Lalu itu harus bagaimana?

      Delete
  16. Gan saya tlh selesai apply, lalu di inbox mncul no id pendaftaran dll. Setelah itu langkah apa yang harus dilakukan selanjutnya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa sebelumnya kamu sudah pernah apply?

      biasanya ini terjadi ketika apply yang kedua...hubungi CS BTN jika perlu

      Delete
  17. gan saya sudah buat akun, tapi emailnnya belum masuk di email saya, di inbox sama spam.. mohon penjelasannya gan ?

    ReplyDelete
  18. teman teman, bagi yang belum dapat konfirmasi lewat email.

    Segera lakukan "Kirim Ulang Email Aktivasi User" yang ada di bawah login

    jika saat apply mengalami masalah refresh browser kamu, hapus cokie browser

    kalo bisa pake laptop jangan smartphone

    thank

    ReplyDelete
  19. Kalau sekiranya salah masukin posisi jabatan gimna min ? Kira kira bisa di rbh ga ya yg seharunya teller malah cs .. kasih solusinya dong .. mksh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah di apply atau di validasi sistem maka tidak bisa di ganti.....Kecuali jika kamu sudah di nyatakan tidak lolos maka bisa apply lagi dg syarat pembukaan pada periode selanjutnya

      thank sudah berkunjung

      Delete
    2. Yang tidak lolos, nanti di inbox jg masuk ya pemberitahuannya?

      Delete
  20. gan saya kan udh daftar trus saya login dan bisa,lalu saya apply lowongan yg saya pilih setelah itu keluar id dan lain2,hbs itu diapain ya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu no identitas kamu jika lulus nanti memakai itu, simpan baik-baik

      thanks

      Delete
  21. min saya daftar baru tapi disuruh aktifasi . setelah buka email dari BTNnya ngk bisa di click , selalu eror . itu kenapa ya. mohon dibantu min

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama kak,waktu mau diaktivasi emailnya, aku jg gk bisa terus. Harus gmna ya?

      Delete
    2. MAAF baru bisa bls.
      1. tunggu kira-kira 5 menit setelah kamu selesai mendaftar dan kode yang di kasi btn gak aktif
      2. "Kirim ulang aktifasi" letaknya di bagian bawa tempat mendaftar klik lagi
      3...Usahakan refresh dulu gmail/browser kamu.....


      Jika masih gak bisa aktifasi....tunggu hingga satu jam.....lalu kirim ulang lagi aktifasi....ini terjadi karena banyak yang daftar jadi server down biasanya


      SEMOGA MEMBANTU

      Delete
  22. PENGUMUMAN

    Bagi teman-teman yang komen di blog ini. DISARANKAN ceklis tulisan "Notify me" pada bagian sebelah kiri bawah pada komentar ini.

    TUJUANNYA agar jika saya balas kamu bisa langsung tahu...karena balasan saya langsung ke email kamu...

    dan akan tampil di notivikasi Smartphone

    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sdh daftar tapi salah di email, trus saya mndftr lagi muncul no identitas sdh trdaftar,Minta solusinya agar bisa mndftr bru, saya coba pke nik Pelajar tapi tidak bisa.

      Delete
    2. salah di email, trus saya mndftr lagi muncul no identitas sdh trdaftar,Minta solusinya agar bisa mndftr bru, saya coba pke nik Pelajar tapi tidak bisa

      Delete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. saya sudah berhasil daftar dan mendapat email di spam dari bank BTN, dalam email itu tertulis "kami akan melakukan tahapan seleksi administrasi dan hasilnya akan kami beritahu selanjutnya".
    Lalu langkah apa yang harus saya lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu hingga ada pengumuman dari btn...cek terus situsnya....awas jangan sampai lupa Password dan data pendukung lainnya.

      thanks

      Delete
  26. knpa link yang dikasih tak berguna?

    ReplyDelete
    Replies
    1. link yang mana gan? yang ada di blog ini?

      atau link yang ada diemail dari BTN?

      Jika iya...Kirim ulang konfirmasi....ada kok fiturnya....buka lagi situs BTN....lalu klik konfirmasi ulang, tempatnya di bawah login

      thanks

      Delete
  27. untuk verifikasi akun itu gan
    kira-kira salah dmana ya..
    soalnya minta relod aja dia dari tadi padahal jaringan kencang ko

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang kadang-kadang seperti itu, kamu kirim ulang konfirmasi saja

      thanks

      Delete
  28. Min sya mau tanya..saya udh daftar dan aply..tp say blum dpet blsan konfirmasi dri btn..sya cuma lihat tulisan nda berhas8l

    ReplyDelete
    Replies
    1. kirim ulang konfirmasi, caranya masuk ke situs btn--> dibawah login ada tulisan "konfirmasi ulang"

      Delete
    2. Saya sudah coba klik link aktivasi dari 2 hari yang lalu tapi error terus.. Kenapa ya? Sudah kirim ulang link juga tetap tdk bisa di aktivasi

      Delete
    3. Gan, mau nanya ni. Jika sudah pernah mendaftar tahun ini juga, apa masih bisa daftar lagi? Tadi di atas saya baca persetahun ya, baru bisa daftar selanjutnya

      Delete
  29. saya sudah mendaftar tapi tidak bis klik link aktivasi. terus gimna kak ? link nya eror terus ketika di klik

    ReplyDelete
    Replies
    1. KONVIRMASI ULANG, DI WAKTU DAN JAM YANG BEDA. REFRESH DULU BROWSER DAN HAPUS COKIE

      Delete
  30. Kak mau tanya, kenapa susah terus aktifasi akun ya? Padahal saya sudah coba konfirmasi ulang. Gmn solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagi yang tidak bisa melakukan konfirmasi.
      Coba kalian konfir setelah beberapa lama (misal 10 menit). refresh browser. pakai laptop lebih baik. Hapus cokie browser dulu.

      Jika belum bisa juga coba hubungi Customer service BTN

      Delete
  31. min saya sudah kirim aktivasi email berkali-kali dan sudah dapet linknya. tapi waktu linknya dibuka itu tidak masuk ke halaman apapun. saya harus bagaimana min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di hari yang lain, pasti bisa kok....Insyaallah

      karena saya sudah memastikannya...bisa kok, banyak do'a, kalau rejeki gak akan pergi..

      Delete
  32. Min saya mau tanya. Bagaimana cara membatalkan pendaftaran? Karena saya kan lulusan smk. Saya salah pilih. Harusnya ssaya memilih teller malah jadi customer service-_- bantu saya min, saya ingin sekali mendaftar ulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh setahu saya sudah disimpan di sistem kalau sudah apply.

      Coba kamu tanya Customer service (CS) bank BTN nya

      Delete
  33. min saya mau tanya. saya baru lulus tahun ini dan belum mendapat ijasah dan di menu update curriculum vitae harus mengisi no.ijazah saya harus bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak dapet email dari bank btn berapa hari setelah verifikasi emai ?

      Delete
    2. Erlingga Cahyaningtyas, kamu buat surat keterangan lulus. Disitu ada No.Ijazahnya

      Atau bisa membaca tips berkarir disini, buat kamu yang baru lulus.

      Delete
    3. Erlingga Cahyaningtyas, kamu buat surat keterangan lulus. Disitu ada No.Ijazahnya

      Atau bisa membaca tips berkarir disini, buat kamu yang baru lulus.

      Delete
    4. Sulhaeni Sultan, 2 hari mbak

      Delete
    5. This comment has been removed by the author.

      Delete
  34. Min, saya mau tanya. Saya udah berkali kali minta kirim aktivasi ulang tapi tetep ga ada email masuk di inbox atau di spam gmana yaaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  35. min, mau nanya saya sudah berkali kali krim aktivasi tapi ttep ga ada email ataupun spam. biasanya brpa hari yah dapet emailnya? saya daftarnya lewat gmail gak masalahkan?

    ReplyDelete
  36. min mau tanya. katanya link aktivasi email sudah dikirim cek email atau spam. tapi pas dicek kok gak ada masuk2... mohon bantuannya admin makasih

    ReplyDelete
  37. min saya udah daftar tapi saya belom dapat e-mailnya buat aktivasi

    ReplyDelete
  38. min mau tanya saya sudah daftar tapi link antivasinya kk belum dikirim ke email saya ????


    ReplyDelete
  39. Min, sdh bbrp minggu ini dftr mulu brkali2 kagak lolos jg no.identitasnya . . pdhl sdh msukin no.ktp (dpn & belakang) / sim, tp gak tembus2 jg . . ini jg bru kli prtama ikut dftrnya, help min.?! :(

    ReplyDelete
  40. Min saya udah 2 hari nunggu email aktifasi biar bisa apply, tapi belom dapet-dapet. udah berkali2 kirim ulang email aktivasi, di liat di inbox atau spam juga belum ada yang masuk sampai sekarang. Td juga sempet coba registrasi ulang tapi katanya gak bisa soalnya NIK sudah terdaftar. tolong minta solusinya ya min, terimkasih :))

    ReplyDelete
  41. kak saya sdh daftar tapi disuruh verifikasi email, saya sdh send email saya tapi di email yahoo ku blum ada yg masuk padahal sdh benar emailnya, makasih

    ReplyDelete
  42. muncul kata ini "Email belum diaktifkan, silahkan cek email anda dan klik link tersebut untuk mengaktifkan user anda. Jika tidak ditemukan email tersebut silahkan cek di spam email anda!" saya sudah kirim ke email saya tapi blum masuk padahal semuanyasdh benar, itu gimana ya?, makasih :))

    ReplyDelete
  43. Saya sudah klik daftar eh tiba-tiba ada tulisan"valid chapcha" mohon pencerahannya min

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan. saya juga bgt. malah bilang no identitas gk pas

      Delete
    2. Say Jg sama kaya gtu, gmna yah caranya

      Delete
  44. no. identitas mksudnya yg mna min. mkasi

    ReplyDelete
  45. ini jawaban untuk semua

    kalian harus hapus cokie dan captcha pada browser dulu....baru verifikasi email lagi. karena percuma, browser akan menyimpan cokie dan captcha selama 5 bulanan. Mangkanya perlu di hapus.

    thanks

    ReplyDelete
  46. Kak, kalau sudah daftar online dan sudah dapat nomer pendaftaran terus untuk tahap selanjutnya kita harus gimana nich????apa nunggu panggilan????

    ReplyDelete
  47. Kak kalo masih smt 2 kita cantumin cv-nya yang sma/smk saja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja, tapi kamu yakin jika nanti diterima mau putus kulia?

      Delete
  48. kak saya sudah lulus S1 tapi belum dapat ijasah, saya mau isi cv di web nulis riwayat pendidikannya gak bisa s1 ya berarti? harus SMA?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai skl (surat keterangan lulus dulu, minta ke dekan)

      Delete
  49. min tanya ane sblmnya daftar pake KTP tp email salah ketik ane coba daftar lagi ga bisa no identitas sudah terpakai dan saya coba ikutin saran mimin pake sim tp no identitas tidak terdaftar kie piye min.? solusinya

    ReplyDelete
  50. min tanya ane sblmnya daftar pake KTP tp email salah ketik ane coba daftar lagi ga bisa no identitas sudah terpakai dan saya coba ikutin saran mimin pake sim tp no identitas tidak terdaftar kie piye min.? solusinya

    ReplyDelete
  51. Min saya mau nanya dong, mau daftar tpi kok no identitas sudah dipakai aja yah. Gmn caranya?

    ReplyDelete
  52. Min permisi nih ane tadi udah daftar dan berhasil terus ane agak bingung pas ngisi cvnya yang bagian pendidikan soalnya ane lulusan sma , pas ngisi fakultasnya itu sama jurisan samain aja gitu ? Terus nilai rata'nya itu dari ijazahnya ? Dan juga di cv pertama maksud dari identitas itu di isi ktp aja gitu ? Soalnua saya daftarnya pake no ktp

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah admin kurang tahu jika lulusan sma, soalnya admin dulu pas daftar lulusan S1. Begini saja solusinya...kamu isi dengan keterangan ijazah sma jika tidak terjadi error berarti bisa

      Delete
  53. Min maaf mau tanya,kalo di banl btn bisa sambil kuliah ga ya? :)

    ReplyDelete
  54. gan maaf mau nanya juga, nih klo misalkan kta sudah pernah apply lowongan di bank BTN trus kita mau apply lg koq ngga bisa yah....? apakah cuman bisa skali apply saja ?? sekian terima kasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kok, admin perna daftar dua kali dan yang kedua berhasil. coba kamu hapus cookie browser

      Delete
  55. Min mau tanya, saya udah daftar trus nunggu konfirmasi tuk aktivasi akun tp ga masuk2 d email maupun d spam yah ? Itu bagaimana yah ? Udh nunggu bbrapa hari juga.. mohon penjelasannya yah ! Terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mbak saya juga belum dapat email aktivasinya, sya malah udah daftar dari 15 juni lalu, tpi pas sya telfon ke csnya katanya tunggu dulu sampai dua hari kedepan, kayanya lgi ada masalah IT, kita tunggu aja mudah mudahan bisa

      Delete
  56. min di menu cv ada kolom judul karya ilmiah, itu harus sya isi apa? btw sya lulusan SMA

    ReplyDelete
  57. Sebelumnya udah registrasi, tapi mau dftr di lokasi yang lain, dan keterangannya no identitas sudah terdaftar. Min mohon bantuannya, saya udah coba dengan cara yg dibicarakan di komentar ini, pakai identitas lain tapi juga gak bisa. Apa di NIK sama no identitas di isi sama atau beda? NIK no induk ktp, no identias bisa apa ajakan kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kamu tanya CS bank BTN nya, soalnya padathn 2016 admin bisa

      Delete
  58. Mau nanya nih gan.. Saya fresh graduate, tidak memiliki pengalaman kerja.. Di form pengalaman kerja lbh baik saya mengisi pengalaman organisasi atau tidak gan? Kalau kita daftar online,

    ReplyDelete
  59. Maaf saya mau tanya, pertama saya udah daftar setelah tekan finish saya baru tau kalau posisi yang saya ambil salah. Bagaimana cara mengganti posisi yg saya inginkan ? Mohon dibantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak bisa di ganti...lanjutkan saja...jika kamu lolos sampai tahap wawancara...coba tanyakan ke HRD kalau salah Apply posisi dan berikan alasan yang meyakinkan, semoga bisa di ubah

      Delete
  60. admin tolong dong saya sudah pernah daftar terus gak bisa lagi apply kan ! oke, saya coba buat dengan akun baru menggunakan no sim tapi di tolak karena no tidak sesuai bnyk karakternya. tolong solusi nya. dan kalau bisa tolong PERBAIKI web nya kenapa tidak bisa untuk melamar lagi setelah sudah apply !

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu hapus sookie dan catcha browser dulu baru daftar lagi

      Delete
  61. ada 2 no yg harus diisi, no NIK sma no identitas,,
    klo nIK, 1 pake no KTP sdgkan identitas pake apa yah min??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini lowongan yang tahun 2018 sebenernya sampai tanggal berapa ya ada yang bilang 13 maret ada yng nulis 31 maret ? yang bener yang mana ? dan saat saya sudah isi CV kok tidak ada pilihan lowongannya ?

      Delete
  62. Min, saya mau tanya, saat mengisi forum pendaftaran ada tulisan "fakultas" dan "judul karya ilmiah", isinya gimana ya min?
    Karena saya lulusan SMA..

    Terus cara untuk ganti emailnya gimana ya? Karena saya salah ketik email, walaupun bisa masuk sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu sudah lulus apa belum, kalau sudah lulus isi dengan fakultas kamu misal FKIP. karyailmia isi dengan judul skripsi kamu. semoga bermanfaat

      Delete
    2. Saat ini saya sedang kuliah min. Tapi, saya mau coba log in kembali. Tapi kenapa password nya tiba-tiba nambah ya min? Jadinya saya tidak bisa log in kembali.


      Sudah saya coba juga dengan membuat akun baru. Tapi tetap aja gak bisa.

      Minta saran dan solusi nya ya min.
      Terimakasih.

      Delete
  63. No identitas itu maksudnya apa nih???

    ReplyDelete
  64. Permisi kak, aku kok gagal terus yaa mau buat form pendaftaran nya? Selalu saja salah di nik nya yg tdk berhasil, kalau no identitasnya saya pakai sim. Mohon bantuannya kak. Ohiya saya juga baru buat akun tersebut kok. Terimakasih kak sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat pagi Ayu. Coba kamu telpon Customer service BTNnya

      Delete
  65. maaf min saya mau nanya, Saya sdh daftar tapi salah di no KTP, trus saya mndftr lagi muncul email sdh trdaftar,Minta solusinya agar bisa mndftr bru, apa saya harus buat email baru atau saya tdk bsa dftr lg karena sudah pernah dftr?

    ReplyDelete
  66. Min tolong bantuan nya,jika sudah berhasil login dan apply lowongan kemudian muncul no. Id pendaftaran langkah selanjutnya apa ya ? Tolong balas min,butuh bantuan
    Notif me

    ReplyDelete
  67. min mau minta tolong dong, gmn caranya untuk daftar ulang kalau email yang terdaftar itu salah sedangkan no. nik sdh terdaftar jadi tdk bisa di daftar lagi?? mohon bantuannya??

    ReplyDelete
  68. kalo salah nulis no identitas cara ngerubahnya gimana?

    ReplyDelete
  69. Maaf admin.. Mau nanya.. Sya sudah daftar untuk SMA trus disuruh ngisi curiculumvitae.. Kalau di kolom nama istitusi, kota institusi, fakultas, jurusan, n judul karya ilmiah gumana Min.. Tolong gan bantuannya..

    ReplyDelete
  70. min saya mau nanya, sayakan uda daftar dan uda ngisi identitasnya dengan benar. trs email konfirmasinya belum ada masuk. saya tekan "kirim ulang email aktivasi user" tapi disitu dibilang email saya belum terdaftar.

    saya mau daftar ulang dengan email yang berbeda tapi dibuat nomer identitas saya sudah digunakan.

    saya coba pakek nomer identitas sim, katanya "panjang karakter no.identitas tidak sesuai"

    uda nyobak nelfon pihak btnnya juga, pas di sambungkan sama pihak HRDnya tapi gak ngangkat


    mohon bantuannya ya min

    ReplyDelete
  71. Min saya mau tanya, kenapa pas saya sudah sampai tahap mengisi curriculum vitae lalu saya klik apply tapi selalu error?

    ReplyDelete
  72. Saya tamatan SMA blum memiliki pengalaman kerja / masib freshgraduated apakah bisa lolos administrasi ga? Makasih

    ReplyDelete
  73. Saya tamatan SMA blum memiliki pengalaman kerja / masib freshgraduated apakah bisa lolos administrasi ga? Makasih

    ReplyDelete
  74. min bulan juli kemarin saya udah pernah apply wilayah jateng tp gagal, ini saya maucoba apply lagi tp kok ga bisa ya? saya coba buat account baru dengan nik yg sama tp no identitas pakai sim. tetep gabisa min. keterangannya selalu " no identitas sudah terdaftar" mohon infonya min

    ReplyDelete
  75. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  76. Minum plis bales saya daftar gelombang 2 recruitment btn bulan November nah saya salah ketik nomor KTP di belakang angka. Apakah, nantinya jd masalah jika saya mengikuti seleksi takutnya di cocokin nik KTP-nya tidak sama? Atau tidak akan di tanya Krn hanya formalitas saja No NIK itu sbg nomor peserta? Apakah akan di cocokkan kesamaan NO NIK dengan NO KTP mohon konfirmasinya saya hanya takut dikira penipuan krn memalsukan pdhal sy salah ketik.

    ReplyDelete
  77. min saya juga mau tanya ..udah 3 hari nyoba daftar..mau apply CV nya kenapa error sih ??

    ReplyDelete
  78. tolong bantuannya min..soalnya sekarang terakhir pendaftarannya

    ReplyDelete
  79. maaf kok saya mau masukin gmail atau emailnya salah terus yaah . itu bagaimna saya log inntya . sedangkan di email saya aja gaada kotak masuk dr btn atau spamnya ..

    ReplyDelete
  80. Kak nanya udh dftar tapi pas mau masuk bwt cv nya pasword nya nambah sendiri ya. Jd nya nggak bisa masuk ke account kita. Mntk lupa kata sandi tapi pemberitahuan nya jaringan tidak aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak kok sama ya? saya juga pas mau login passwordnya nambah sendiri mulu, jadi gabisa masuk. kenapa ya?

      Delete
  81. Min saya udah simpan cv online ,tapi saya gatau data saya udah masuk apa belum.yang menandakan berkas itu sudah masuk apa ya?

    ReplyDelete
  82. mau nanya nih, kenapa ya gak bisa daftar online, disitu dibilang kalo email saya udah pernah daftar padahal ini kali pertama mendaftar..tolong bantu jawab .thanks

    ReplyDelete
  83. saya sudah masukan cv tapi kok tidak ada pilihan lowongannya yang muncul itu bagaimana ?

    ReplyDelete
  84. Agan maaf kenapa gak bisa pilih lowongan yang tersedia yah .. cuman sampe di pengisian biodata

    ReplyDelete
  85. Siang bapak/ibu mau bertanya
    Untuk cara melamar online nya bagai mana yak?
    Apa melamar nya via pos?

    ReplyDelete