Situasi persaingan bisnis semakin
kedepan semakin menggila, Banyak produk/jasa dan sumber daya manusia
dari berbagai perusahaan akan bersaing. Pasar menjadi semakin kompetitif
dan pelanggan semakin banyak pilihan produk/jasa. Kalau sudah begini,
para pelaku perbankan yang akan pusing tujuh keliling karena semakin
banyak pesaing.
Pelaku perbank-kan harus mampu mengolah waktu dan sumber daya yang ada untuk melakukan prospecting, presenting, dan juga closing. Tanpa pengolaan yang profesional akan sulit mencapai target yang diinginkan.
Selain
sumber daya dan waktu yang harus diperhatikan oleh perbankan adalah
proses yang berlangsung, pemesanan produk, penagihan, dan layanan
pelanggan. Faktor-faktor tersebut menjadi tolak ukur keberhasilan
perbank-kan untuk melayani pelanggan, selain itu faktor-faktor tersebut
akan mencerminkan budaya kerja perusahaan perbankan yang bersangkutan
semakin baik budaya kerja yang telah di tetapkan oleh perbankan maka
semakin baik pula service yang akan diberikan kepada konsumen.
Kita
ambil contoh budaya perusahaan perbankan nasional yaitu BNI yang sering
disebut dengan "Prinsip 46" yang menjadi tuntunan Perilaku Insan BNI,
berikut ulasannya:
Angka "4" (Empat) yang mencerminkan "4 Nilai Budaya Kerja"
- PROFESIONALISME :
- INTEGRITAS
- ORIENTASI PELANGGAN
- PERBAIKAN TIADA HENTI
- MENINGKATKAN KOMPETENSI dan MEMBERIKAN HASIL YANG TERBAIK
- JUJUR, TULUS, dan IKHLAS
- DISIPLIN, KONSISTEN, dan BERTANGGUNG JAWAB
- MEMBERIKAN LAYANAN TERBAIK MELALUI KEMITRAAN YANG SINERGIS
- SENANTIASA MELAKUKAN PENYEMPURNAAN
- KREATIF dan INOVATIF
4 NILAI
BUDAYA KERJA BNI |
6 NILAI PERILAKU UTAMA
INSAN BNI |
Profesionalisme
(Professionalism) |
|
Integritas
(Integrity) |
|
Orientasi Pelanggan
(Customer Orientation ) |
|
Perbaikan Tiada Henti
(Continuous Improvement) |
|
Baru saya sadari bahwa pelayanan yang ada di BNI ternyata berlandaskan pada angka 46 tesebut, dan ini sangat saya rasakan ketika saya mengalami masalah maka karyawan BNI melayani dengan sangat profesional. ternyata angka 46 inilah kuncinya.
JUJUR saya adalah salah satu nasaba BNI dengan tabungan BNI taplus mahasiswa. tahun lalu saya mengalami 5 kali tertelannya kartu tabungan saya dan saat saya mengurusnya perlakuan yang saya dapatkan sangatlah memuaskan mulai dari sekuriti sampai pegawai tetapnya bekerja secara profesional menlayani pelanggan. Mungkin inilah mengapa BNI menjadi salah satu bank yang sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.
oke sekian tulisan saya kali ini mengenai judul dibalik angka 4 dan 6 yang ada pada perusahaan BUMN perbankan nasional BNI, semoga tulisan ini menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita dan menambah wawsan kita mengenai pentingnya profesionalisme dalam dunia kerja.
AKHIR KATA:
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI---->
AKHIR KATA:
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI---->
- Bank yang PROFESIONAL
- Bank yang ter- INTEGRITAS
- Bank yang ber-ORIENTASI PELANGGAN
- Bank yang selalu melakukan PERBAIKAN TIADA HENTI
- Bankn yang selalu MENINGKATKAN KOMPETENSI dan MEMBERIKAN HASIL YANG TERBAIK
- Bank yang JUJUR, TULUS, dan IKHLAS
- Bank yang DISIPLIN, KONSISTEN, dan BERTANGGUNG JAWAB
- Bank yang selalu MEMBERIKAN LAYANAN TERBAIK MELALUI KEMITRAAN YANG SINERGIS
- Bank yang SENANTIASA MELAKUKAN PENYEMPURNAAN
- Bank yang memiliki KREATIFITAS dan INOVATIF yang tinggi
No comments:
Post a Comment