PERHATIAN!...Hati-hati terhadap penipuan. Hindari Lowongan Kerja yang meminta Anda Transfer Sejumlah uang | Jika menemukan bisa dipastikan hal tersebut adalah penipuan

Tuesday, July 21, 2015

Wujud Cinta BNI

"MELAYANI NEGERI, KEBANGGAAN BANGSA!"

Itu adalah tike line yang dimiliki oleh perbankkan nasional milik Indonesia yang kita cintai ini. Kata-kata tersebut bukanlah semboyan biasa dan tanpa makna, hal itu telah dibuktikan oleh BNI dimana sudah banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan seperti: BNI Go Green, Program Kemitraan (Kampoeng BNI, Pameran Produk Kampoeng BNI, dan lain-lain), Bina Lingkungan, kerjasama lembaga, dan Achievement.

Dunia berputar begitu cepat dan kultur aktifitas masyarakat pun berubah sangat drastis, saat ini banyak masyarakat kurang mencinytai alam. Jangankan menanam pohon membuang sampah pun masih banyak masyarakat yang sembarangan, mungkin hal-hal inilah yang menggerakan BNI untuk melakukan kegiatan yang dapat memberikan edukasi bagi masyarakat agar lebih mencintai alam yang ada di sekitarnya.

BNI Go Green, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud cinta BNI terhadap pelestarian alam dan lingkungan hidup yang ada di Indonesia. dimana diwujudkan dalam beberapa program kegiatan pada tahun 2012, yaitu:
  1. Program Biogas Rumah : BNI mendukung program BiRu (Biogas Rumah) di Pulau Sumba, Nusa tenggara timur.
  2. Program Kali Ciliwung Bersih : BNI menyediakan dana bantuan untuk membeli peralatan pengangkut sampah sungai dan memberdayakan penduduk setempat untuk aktif mengelola kebersihan kali ciliwung.
  3. One Billion Indonesian Tree : BNI bekerja sama dengan Paguyuban Budiasi mendonasikan 500 ribu bibit tanaman keras untuk dipergunakan oleh komunitas dan masyarakat Jawa Barat bagi rehabilitasi lahan kritis melalui penanaman pohon. 
  4. Taman Kota : BNI bekerjasama dengan pihak pemerintah kota Banda Aceh mengembangkan Taman Kota Trembesi Banda Aceh, dimana fasilitas hutan dan kota seluas 1,5 hektar yang berlokasi di kota Banda Aceh.
  5. Earth Hour 2012 : BNI mendukung Earth Hour 2012 dengan memadamkan lampu di gedung BNI dan Wisma BNI pada tanggal 31 Maret 2012, antara pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.(Sumber: http://bni.ac.id/)
menurut data dari berbagai sumber banyak perusahaan di Indonesia yang melakukan pencemaran lingkungan baik air, udara dan tanah. tetapi hal ini di bantahkan oleh perusahaan BNI yang bekerja untuk melayani negeri dan memikirkan keadaan alam dan lingkungan sekitar juga. Top banget deh BNI!

Eits. Tunggu dulu! tidak hanya berhenti di situ saja, BNI pun melakukan program Kemitraan yang difokuskan pada industri kerajinan kreatif pada tahun 2014 yang disebut dengan program Kampoeng BNI untuk seluruh wilayah di Indonesia. Dimana dengan program ini BNI berharap dapat mengembangkan potensi ekonomi masyarakat pedesaan melalui pinjaman lunak program kemitraan maupun dalam rangka penguatan kapasitas bagi masyarakat di daerah yang bersangkutan. Untuk info lebih lanjut kamu bisa buka di sini

BNI membawa produk yang dihasilkan UMKM agar tembus pasar global, melalui pameran produk Kampoeng BNI. BNI bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Belanda (agustus, 2014) sebagai bagian dari rangkaian "The Pride Of Indonesia Heritage" untuk menyambut Dirgahayu RI ke-69. Dimana pameran tersebut menampilkan display koleksi desainer Denny wirawan dan Tuty Cholid serta beragam kerajinan kain, logam, kulit, dan kayu. Selain itu pada tahun 2014, BNI menerbitkan Buku berjudul "Kampoeng BNI Sejuta Pesona Kearifan Lokal" yang didedikasikan untuk seluruh mitra binaan kampoeng BNI diseluruh nusantara.
.
Masih banyak lagi yang telah BNI dedikasikan untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, hal ini membuktikan bahwa BNI bukan sekedar Badan Usaha yang bergerak di bidang perbankan saja tetapi membantu pemerintah dalam memberdayakan segala yang ada di alam dan masyarakat, sehingga pantas jika BNI di sebut dengan BUMN berprestasi. 

AKHIR KATA:
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI--->
  1. BNI tidak hanya sekedar BUMN yang bergelut pada perbankan semata tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan dalam berbagai program yang bertujuan meningkatkan perbaikan taraf hidup masyarakat dan perbaikan alam dan lingkungan sekitar.

 

 



 

No comments:

Post a Comment