PERHATIAN!...Hati-hati terhadap penipuan. Hindari Lowongan Kerja yang meminta Anda Transfer Sejumlah uang | Jika menemukan bisa dipastikan hal tersebut adalah penipuan

Tuesday, July 21, 2015

Wujud Cinta BNI

"MELAYANI NEGERI, KEBANGGAAN BANGSA!"

Itu adalah tike line yang dimiliki oleh perbankkan nasional milik Indonesia yang kita cintai ini. Kata-kata tersebut bukanlah semboyan biasa dan tanpa makna, hal itu telah dibuktikan oleh BNI dimana sudah banyak sekali kegiatan yang telah dilakukan seperti: BNI Go Green, Program Kemitraan (Kampoeng BNI, Pameran Produk Kampoeng BNI, dan lain-lain), Bina Lingkungan, kerjasama lembaga, dan Achievement.

Dunia berputar begitu cepat dan kultur aktifitas masyarakat pun berubah sangat drastis, saat ini banyak masyarakat kurang mencinytai alam. Jangankan menanam pohon membuang sampah pun masih banyak masyarakat yang sembarangan, mungkin hal-hal inilah yang menggerakan BNI untuk melakukan kegiatan yang dapat memberikan edukasi bagi masyarakat agar lebih mencintai alam yang ada di sekitarnya.

BNI Go Green, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud cinta BNI terhadap pelestarian alam dan lingkungan hidup yang ada di Indonesia. dimana diwujudkan dalam beberapa program kegiatan pada tahun 2012, yaitu:
  1. Program Biogas Rumah : BNI mendukung program BiRu (Biogas Rumah) di Pulau Sumba, Nusa tenggara timur.
  2. Program Kali Ciliwung Bersih : BNI menyediakan dana bantuan untuk membeli peralatan pengangkut sampah sungai dan memberdayakan penduduk setempat untuk aktif mengelola kebersihan kali ciliwung.
  3. One Billion Indonesian Tree : BNI bekerja sama dengan Paguyuban Budiasi mendonasikan 500 ribu bibit tanaman keras untuk dipergunakan oleh komunitas dan masyarakat Jawa Barat bagi rehabilitasi lahan kritis melalui penanaman pohon. 
  4. Taman Kota : BNI bekerjasama dengan pihak pemerintah kota Banda Aceh mengembangkan Taman Kota Trembesi Banda Aceh, dimana fasilitas hutan dan kota seluas 1,5 hektar yang berlokasi di kota Banda Aceh.
  5. Earth Hour 2012 : BNI mendukung Earth Hour 2012 dengan memadamkan lampu di gedung BNI dan Wisma BNI pada tanggal 31 Maret 2012, antara pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.(Sumber: http://bni.ac.id/)
menurut data dari berbagai sumber banyak perusahaan di Indonesia yang melakukan pencemaran lingkungan baik air, udara dan tanah. tetapi hal ini di bantahkan oleh perusahaan BNI yang bekerja untuk melayani negeri dan memikirkan keadaan alam dan lingkungan sekitar juga. Top banget deh BNI!

Eits. Tunggu dulu! tidak hanya berhenti di situ saja, BNI pun melakukan program Kemitraan yang difokuskan pada industri kerajinan kreatif pada tahun 2014 yang disebut dengan program Kampoeng BNI untuk seluruh wilayah di Indonesia. Dimana dengan program ini BNI berharap dapat mengembangkan potensi ekonomi masyarakat pedesaan melalui pinjaman lunak program kemitraan maupun dalam rangka penguatan kapasitas bagi masyarakat di daerah yang bersangkutan. Untuk info lebih lanjut kamu bisa buka di sini

BNI membawa produk yang dihasilkan UMKM agar tembus pasar global, melalui pameran produk Kampoeng BNI. BNI bekerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Belanda (agustus, 2014) sebagai bagian dari rangkaian "The Pride Of Indonesia Heritage" untuk menyambut Dirgahayu RI ke-69. Dimana pameran tersebut menampilkan display koleksi desainer Denny wirawan dan Tuty Cholid serta beragam kerajinan kain, logam, kulit, dan kayu. Selain itu pada tahun 2014, BNI menerbitkan Buku berjudul "Kampoeng BNI Sejuta Pesona Kearifan Lokal" yang didedikasikan untuk seluruh mitra binaan kampoeng BNI diseluruh nusantara.
.
Masih banyak lagi yang telah BNI dedikasikan untuk Bangsa Indonesia yang kita cintai ini, hal ini membuktikan bahwa BNI bukan sekedar Badan Usaha yang bergerak di bidang perbankan saja tetapi membantu pemerintah dalam memberdayakan segala yang ada di alam dan masyarakat, sehingga pantas jika BNI di sebut dengan BUMN berprestasi. 

AKHIR KATA:
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI--->
  1. BNI tidak hanya sekedar BUMN yang bergelut pada perbankan semata tetapi juga melakukan kegiatan-kegiatan dalam berbagai program yang bertujuan meningkatkan perbaikan taraf hidup masyarakat dan perbaikan alam dan lingkungan sekitar.

 

 



 

Wednesday, July 15, 2015

Tips Memilih Bank


Masih ingatkah kalian pada sosok MD seorang Relationship Manager C...bank, Sosok MD merupakan cermin ekstrim kasus pemasaran perbankan di Indonesia. Ia bisa jadi menghalalkan bebagai cara alias tidak prosedural untuk menggaet calon nasabah. Mulai dari penandatanganan blanko kosong, investasi fiktif, hingga pencairan dana nasabah, dimana dana milyaran rupiah disalah gunakan dan setelah terbuka ke publik pada tahun 2011, maka hebohlah jagat perbankan tanah air
Tentu anda tidak mau mengalami hal serupa kan! jika anda menjadi nasabah dari sebuah bank. Untuk itu pilihlah bank yang benar-benar memiliki reputasi yang baik sehingga sebagai nasabah anda tidak akan mengalami kerugian di kemudian hari.

Berikut beberapa tips memilih bank :

1. PILIHLAH BANK YANG MEMILIKI BANYAK PRESTASI 

Kenapa kita harus memilih bank yang berprestasi? coba kita bayangkan, jika anda memasukan anak anda ke sekolah yang berprestasi lalu memindahkan anak anda ke sekolah yang tidak berprestasi maka anda dapat membandingkan hasilnya. Begitu juga dalam memilih bank, anda harus mengetahui bagaimana prestasi bank yang bersangkutan. Karena dengan banyaknya prestasi yang telah di dapat oleh bank tersebut maka sudah terbukti dan teruji kualitas dari bank tersebut.

Saya ambil contoh salah satu bank yang memiliki banyak prestasi adalah bank BNI (Bank Negara Indonesia), BNI telah banyak memperoleh penghargaan baik dalam negeri maupun luar negeri, sehingga sudah terbukti bahwa BNI memiliki reputasi yang baik dan dapat anda jadikan referensi pilihan jika anda ingin membuka tabungan.

Berikut prestasi yang telah di peroleh BNI tahun 2014:
  1. Meraih 2 medali emas untuk katagori Best Analys Contact Center dan Best Contact Center Support – HR serta medali perak untuk Best Customer Service in Mid- Size Inhouse dan Medali Perunggu untuk Best Help Desk dalam ajang Contact Center World tingkat dunia yang diselengarakan di Las Vegas, Amerika Serikat pada tanggal 10-15 November 2014.   

  1. Peringkat Atas Annual Report Award (ARA) 2014 bagi BNI sebagai BUMN Keuangan Listed dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI untuk kategori Dana Pensiun, Jakarta, 16 Oktober 2014.
  1. The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Local Cash Management Bank in Indonesia, The Best Overall Domestic Cash Management  Service menurut polling, dan The Best Overall Cross Border Management Service  dari Majalah Asia Money di Hong Kong, Kamis (25 September 2014).
  1. Gold Achievement OpexCon Award dalam acara Awarding Ceremony Best Project: Indonesia  Best Continuous Improvement Project 2014 di Jakarta, Senin (19 September 2014).
  1. The Global 2000, The Worlds Largest Public Companies 2014 dari Majalah Forbes, Jakarta, Selasa (19 Agustus 2014).
  1. Most Admired Knowledge Enterprise (MAKE) dari Indonesia MAKE Study 2014, Jakarta, Rabu (16/7/2014).
  1. Emiten Terbaik Sektor Keuangan Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Busnis Indonesia Award 2014, Jakarta, 24 Juni 2014.
  1. Tujuh penghargaan bergengsi dari 8 kategori kompetisi Contact Center World se-Asia Pacific di Singapura bagi BNI Contact Center Contact, 2-6 Juni 2014, 4 diantarnya memperoleh Peringkat Gold, yaitu Best Analyst, Best Contact Center Support Professional  HR, Best Help Desk, dan Best in Costumer Service. 
  1. Peringkat Kedua terbaik pada penghargaan Banking Service Excellence Monitor (BSEM) 2014. Sebuah ajang penghargaan yang diberikan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) Jakarta, 13 Juni 2014.
  1. The Best Trade Finance Bank in Indonesia & The Leading Counterparty Bank in Indonesia dari The Asian Banker Transaction Banking Awards tahun 2013 dan 2014, Kuala Lumpur, 21 Mei 2014.
  1. The Best Emiten Sektor Perbankan dari Majalah Investor, Jakarta, 8 Mei 2014.
  1. Memperoleh Sertifikat Akreditasi A atau ISTIMEWA dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Jakarta, 5 Mei 2014. BNI menjadi bank pertama yang mendapatkan akreditasi tersebut.
  2. Best Cash Management Bank for Indonesia dalam Asia-Pacific Country Transaction Bank Awards dari The Corporate Treasurer 2013, Singapura, 2 April 2014.
  1. Indonesia Best Overall Corporate Governance, Indonesia Best for Disclosure & Transparency, Indonesia Best for Investor Relations, Indonesia Best for Shareholder's Right and Equitable Treatment, serta Indonesia Best for Responsibilities and Ethical Behaviour of Management and The Board of Director dari majalah Asiamoney Hongkong, 27 Februari 2014.
  1. Gatot M. Suwondo  CEO PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk kategori Most Inspirational CEO BUMN dari Mens Obsession Awards 2014 di Jakarta, 14 Februari 2014.
  1. The Best Remittances Provider of the Year in Southeast Asia lima tahun berturut-turut dan Best Cash Management Solution of The Year in Southeast Asia tiga tahun berturut-turut dari Alpha Southeast Asia  Magazine, di Kualalumpur, 23 Januari 2014. (sumber: bni.co.id)
Nah kalo satu tahun saja sudah memperoleh 16 penghargaan, bisa dibayangkan bukan jika dilihat dari pertama berdirinya BNI, pasti gaka akan selesai untuk di bahas disini.

2. PILIH BANK YANG ATM-nya TERSEBAR DI BERBAGAI TEMPAT

ATM harus berada di setiap tempat yang kita kunjungi baik yang ada di kota maupun desa. Kan gak lucu jika kamu tinggal di desa tapi harus pergi ke kota hanya untuk mengambil uang di ATM :).


3. MEMILIKI FASILITAS PERBANKAN ONLINE

Kecanggihan internet telah memungkinkan kita untuk melakukan dan melacak berbagai transaksi keuangan via online. Cari tahu apakah bank yang anda ingin gunakan memiliki fasilitas perbankan online.
Mulai tangga 17 September 2013 BNI Internet Banking sudah memiliki wajah dan fitur baru dengan tujuan Untuk meningkatkan layanan kepada nasabah serta untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Mulai dari transfer terjadwal dan berulang, mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir, personalisasi beranda, m-secure, atau aplikasi token di smartphone, akses versi mobile, serta layanan lainnya yang dapat diakses.(Sumber: bni.co.id)



4. JAM KERJA DARI BANK BERSANGKUTAN

Jika anda bekerja dipagi hingga sore hari, Carilah bank yang memiliki fasilitas weekend banking- layanan perbankan di akhir pekan.

5. LAYANAN PELANGGAN


Pilihlah bank yang layanan pelanggannya sesuai dengan kebutuhan anda.


OKE, sahabat demikian postingan saya kali ini mengenai tips memilih bank, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang akan memulai membuat tabungan, terimakasih banyak. 


AKHIR KATA:
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI
  1. BNI BANYAK PRESTASI
  2. MEMILIKI FASILITAS ONLINE
  3. LAYANAN PELANGGAN YANG PROFESIOANL
  4. MEMILIKI JAM KERJA YANG MUDAH DI DAPATKAN
 

Tuesday, July 14, 2015

Dibalik angka 4 dan 6

Situasi persaingan bisnis semakin kedepan semakin menggila, Banyak produk/jasa dan sumber daya manusia dari berbagai perusahaan akan bersaing. Pasar menjadi semakin kompetitif dan pelanggan semakin banyak pilihan produk/jasa. Kalau sudah begini, para pelaku perbankan yang akan pusing tujuh keliling karena semakin banyak pesaing.
Pelaku perbank-kan harus mampu mengolah waktu dan sumber daya yang ada untuk melakukan prospecting, presenting, dan juga closing. Tanpa pengolaan yang profesional akan sulit mencapai target yang diinginkan. 
Selain sumber daya dan waktu yang harus diperhatikan oleh perbankan adalah proses yang berlangsung, pemesanan produk, penagihan, dan layanan pelanggan. Faktor-faktor tersebut menjadi tolak ukur keberhasilan perbank-kan untuk melayani pelanggan, selain itu faktor-faktor tersebut akan mencerminkan budaya kerja perusahaan perbankan yang bersangkutan semakin baik budaya kerja yang telah di tetapkan oleh perbankan maka semakin baik pula service yang akan diberikan kepada konsumen.

Kita ambil contoh budaya perusahaan perbankan nasional yaitu BNI yang sering disebut dengan "Prinsip 46" yang menjadi tuntunan Perilaku Insan BNI, berikut ulasannya:
Angka "4" (Empat) yang mencerminkan "4 Nilai Budaya Kerja"
  1. PROFESIONALISME :
  2. INTEGRITAS
  3. ORIENTASI PELANGGAN
  4. PERBAIKAN TIADA HENTI
Anggka "6" (Enam) yang mencerminkan "6 Nilai Perilaku Utama Insan BNI"
  1. MENINGKATKAN KOMPETENSI dan MEMBERIKAN HASIL YANG TERBAIK
  2. JUJUR, TULUS, dan IKHLAS
  3. DISIPLIN, KONSISTEN, dan BERTANGGUNG JAWAB
  4.  MEMBERIKAN LAYANAN TERBAIK MELALUI KEMITRAAN YANG SINERGIS
  5. SENANTIASA MELAKUKAN PENYEMPURNAAN
  6. KREATIF dan INOVATIF 
Setiap Nilai Budaya Kerja BNI memiliki Perilaku Utama yang merupakan acuan bertindak bagi seluruh Insan BNI, 6 (enam) Perilaku Utama Insan BNI adalah : 

4  NILAI
BUDAYA KERJA BNI
6 NILAI PERILAKU UTAMA
 INSAN BNI
Profesionalisme
(Professionalism)
  • Meningkatkan Kompetensi dan Memberikan Hasil Terbaik
Integritas
(Integrity)
  • Jujur, Tulus dan Ikhlas
  • Disiplin, Konsisten dan Bertanggungjawab
Orientasi Pelanggan
(Customer Orientation
)
  • Memberikan Layanan Terbaik Melalui Kemitraan yang Sinergis
Perbaikan Tiada Henti
(Continuous Improvement)
  • Senantiasa Melakukan Penyempurnaan
  • Kreatif dan Inovatif
(sumber: http://bni.ac.id)


Baru saya sadari bahwa pelayanan yang ada di BNI ternyata berlandaskan pada angka 46 tesebut, dan ini sangat saya rasakan ketika saya mengalami masalah maka karyawan BNI melayani dengan sangat profesional. ternyata angka 46 inilah kuncinya. 
JUJUR saya adalah salah satu nasaba BNI dengan tabungan BNI taplus mahasiswa. tahun lalu saya mengalami 5 kali tertelannya kartu tabungan saya dan saat saya mengurusnya perlakuan yang saya dapatkan sangatlah memuaskan mulai dari sekuriti sampai pegawai tetapnya bekerja secara profesional menlayani pelanggan. Mungkin inilah mengapa BNI menjadi salah satu bank yang sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia.
oke sekian tulisan saya kali ini mengenai judul dibalik angka 4 dan 6 yang ada pada perusahaan BUMN perbankan nasional BNI, semoga tulisan ini menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita dan menambah wawsan kita mengenai pentingnya profesionalisme dalam dunia kerja. 

AKHIR KATA: 
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI---->

  1. Bank yang PROFESIONAL
  2. Bank yang ter- INTEGRITAS
  3. Bank yang ber-ORIENTASI PELANGGAN
  4. Bank yang selalu melakukan PERBAIKAN TIADA HENTI
  1. Bankn yang selalu MENINGKATKAN KOMPETENSI dan MEMBERIKAN HASIL YANG TERBAIK
  2. Bank yang JUJUR, TULUS, dan IKHLAS
  3. Bank yang DISIPLIN, KONSISTEN, dan BERTANGGUNG JAWAB
  4. Bank yang selalu MEMBERIKAN LAYANAN TERBAIK MELALUI KEMITRAAN YANG SINERGIS
  5. Bank yang SENANTIASA MELAKUKAN PENYEMPURNAAN
  6. Bank yang memiliki KREATIFITAS dan INOVATIF yang tinggi

Monday, July 13, 2015

Bank Pertama Milik Indonesia


Tahukah kamu bank pertama yang dimiliki oleh Republik Indonesia adalah bank apa? 

Jika jawaban kamu Bank Negara Indonesia (BNI) berarti kamu pintar. Memang benar, BNI adalah bank pertama yang dimiliki oleh negara Indonesia yang di dirikan tepatnya pada tanggal 5 juli 1946 setahun setelah kemerdekaan Indonesia, mungkin karena didirikan pada tahun 1946 maka logo BNI menggunakan angka 46 dan pertama kali dipimpin oleh Margono Djojohadikusumo. Lahir pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, BNI  sempat berfungsi sebagai bank sentral dan Bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) pengganti UU No.2/1946, Sebelum akhirnya beroperasi sebagai Bank komersial sejak tahun 1955. Pada tanggal 30 Oktober 1946 bank Negara Indonesia (BNI) menyetak dan mengedarkan Oeang republik Indonesia atau ORI sebagai alat pembayaran resmi pertama yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia.

(Logo BNI)
Menyusun penunjukan De Javache Bank yang merupakan Bank warisan dari pemerintah belanda sebagai bank sentral (1949). Pemerintah membatasi peran BNI sebagai bank sentral. BNI lalu ditetapkan sebagai bank pembangunan dan di berikan hak untuk berrtindak sebagai bank devisa (1950) dengan akses langsung untuk transaksi luar negeri. Dimana kantor cabang BNI pertama kali di luar negeri dirikan di negara Singapura (1955). (sumber: bni.co.id/tentangkami/sejarah)
 

Apa sih, layanan pertama yang di terbitkan BNI ?
Layanan pertama Bank Negara Indonesia adalah: Bank Terapung, Bank Bocah, Bank keliling, dan Bank Sarinah. 
  • Bank terapung adalah layanan yang di terbitkan oleh BNI dengan sasaran adalah masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah perairan seperti di kalimantan, kepulauan riau, dan daerah-daerah lain yang sulit di akses oleh transportasi darat.
  • Bank bocah adalah layanan yang dikeluarkan BNI dimana di khususkan bagi anak-anak dengan tujuan agar para anak-anak memiliki kebiasaan menabung sejak usia dini.
  • Bank Sarinah adalah layanan yang di khususkan untuk nasabah wanita dimana pegawainya juga adalah wanita semua. mungkin anda bisa betah berada disini :).
  • Bank Keliling adalah jasa layanan bank yang menggunakan mobil keliling sebagai upaya pro aktif untuk mengajarkan kemauan masyarakat untuk menabung.
Sejarah Logo BNI
  1. Pada kurun waktu tahun 1946-1988, BNI memiliki logo berbentuk bulat dengan warna emas pada huruf dan merah pada latarnya.dengan lingkaran berwarna emas pada bagian dalam latar dan memiliki angka 1946 berwarna emas juga. Melambangkan persatuan, keberanian, patriotisme yang merefleksikan BNI sebagai bank perjuangan.
  2. Logo kedua BNI di terbitkan pada tahun 1988-2004, pada logo kedua ini didominasi warna biru laut dan sedikit warna merah, memiliki gambar kapal yang sedang mengarungi ombak. artinya bahwa BNI sebagai Bank pemerintah yang siap memasuki pasar keuangan dunia. Dan gelombang mencerminkan gerak maju BNI yang dinamis sebagai bank komersial pertama yang berorientasi pada pasar.
  3. Pada logo ketiga sampai sekarang, diterbitkan pada tahun 2004-sekarang, dengan kotak berwarna oranye bertuliskan angka 46 berwarna putih di dalamnya. dan warna tulisan BNI berwarna biru tua.

logo BNI 1946-1988
logo BNI 1988-2004
logo BNI 2004-Sekarang
 
 
 

Wah ternyata BNI memiliki sejarah panjang dan sangat mempengaruhi sejarah bangsa Indonesia ya, jadi makin bangga nih dengan BNI.

Oke sekian dulu saya jabarkan mengenai bank pertama di Indonesia yaitu BNI, semoga artikel ini menambah wawasan kita mengenai BUMN dan Keuangan yang ada di Indonesia yang tercinta ini.

Untuk informasi tambahan kamu bisa langsung mengunjungi alamat webside Sejarah Bank BNI

AKHIR KATA: 
QUOTE BUMN BERPRESTASI BNI----> 
  1. Bank Pertama yang GO Public
  2. Bank Pertama Yang Dimiliki Pemerintah
  3. BNI Bagian Penting Sejarah Republik Indonesia
  4. Didukung Infrastruktur dan Retail yang handal dan kuat
  5. Bank Nasional yang Berkemampuan Global